Testimoni Perkuliahan Pendidikan Psikologi



Testimoni Perkuliahan Pendidikan Psikologi


 
Menurut saya selama mengikuti perkuliahan Psikologi Pendidikan, mata kuliah ini mengarahka mahasiswa untuk aktif selama perkuliahan dan juga menuntun mahasiswa untuk rajin dalam menulis atau memposting blognya.

Para dosen di psikologi pendidikan dalam menyampaikan materi juga beragam dan mudah dipahami. Di kelas dosen lebih menerangkan dengan berbagai contoh di kehidupan sesuai dengan materisaat itu. Sering pula contoh itu dari pengalaman mahasiswa di kelas.


Psikologi pendidiakn adalah mata kuliah yang sangat bermanfaat, dimana di mata kuliah ini membahas pendidikan bagi peserta didik dengan berbagai kondidi, motivasi yang dapat membantu dalam pendidikan peserta didik, faktor-faktor lain pendukungannya serta dapat membantu guru dalam mengoptimalkan keals dan membantu peserta didik agar dapat menerima pelajaran dengan baik.

Mata kuliah psikologi pendidikan juga ada beberapa tugas yang harus dikerjakan secara berkelompok. Salah satu tugas tersebut adalah observasi ke sekolah-sekolah. Dalam observasi topiknya adalah manajemen kelas. Dengan observasi ini kami juga dilatih untuk melakukan survey lapangan, melatih dalam hal wawancara dan juga beradaptasi dengan berbagai murid.

Jadi,menurut saya mata kuliah Psikologi Pendidikan menambah pengalaman mahasiswa dan melatih mahasiswa dalam mengerjakan tugas dalam format yang beragam.
  
^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Perencanaan, Instruksi, dan Teknologi"

PPT Hasil Observasi

TAHAP & PEREKEMBANGAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN