Drama Korea yang Bertema Psikologi

Hiiiiiiii ^^
Saya suka nonton dan suka dengan drama korea yang seru banget untuk ditonton. Bagi yang gak suka Korea tapi suka nonton tontonan yang menarik dan bikin penasaran cobalah nonton drama korea. Drama Korea itu mempunyai naskah yang bagus, sulit ditebak, bikin penaasaran, penuh misteri dan bikin beper.  Proses syuting, pengambilan gambar, lokasi dan akting aktornya juga merupakan faktor kenapa drama Korea itu seru dan ngena banget waktu ditonton. Nah berhubung saya mahasiswa psikologi jadi saya akan merekomendasikan darama korea yang bertema psikologi.


1. Kill Me, Heal Me         

Ini Drama yang paling menarik dan seru menurut saya. Diperankan oleh Ji Sung sebagai Cha Do Hyun seorang penderita D.I.D atau lebih kita kenal dengan kepribadian ganda yang bertemu dengan seorang psikiater bernama Oh Ri Jin yang ternyata bagian dari msa lalu yang ia segaja ia lupakan. Kepribadian itu muncul karna trauma yang dialami Cha do hyun saat kecil. Ia dan Psikiater Oh Rijin berusaha untuk mengobati masalah D.I.D yang diderita oleh Cha Do Hyun. selama mereka mencoba untuk mengatai trauma yang dialaminya dan juga berusaha mencari ingatan massa kecil yang memang segaja dilupakan banyak kebenaran yang terungkap yang menyebabkan kepribadiannya muncul.



2. It’s Okay, That’s Love
Drama ini tentang seorang pria yang merupakan penulis buku terkenal dan seorang psikiater wanita, kedua sadar mereka mempunyai gangguan kecemasan dengan gejala dan sebab yang berbeda. kedua karekter ini unik dan karakter yang berada disekiar mereka juga mempunyai kisah yang tak kalah menarik dan lucu. Di drama ini juga banyak disuguhkan berbagai macam fenomena kejiwaaan yang dialami oleh pasien psikiater tersebut. Tapi msalahsebenarnya ternyata jang jae yoel (seorang penulis) bukan hanya memiliki masalah gangguan kecemasan dai juga memiliki masalah dengan halusinasinya akibat trauma masa kecilnya dan rasa bersalahnya pada sang kakak.


3. I Remember You / Hello Monster

Lee Hyun (Seo In guk) adalah seorang ahli kriminal yang baik tetapi memiliki lidah yang tajam. Sementara Cha Ji An (Jang Na Ra) adalah detektif yang diam-diam mengamati Lee Hyun.  Waktu kecil Lee Hyun harus berpisah dari ayah dan adiknya karena seorang kriminal psikopat membunuh sang ayah dan membawa adiknya. Ayah Lee Hyun sendiri adalah seorang psikolog yang bertugas menangani sang kriminal psikopat tersebut. Waktu kecil, ketika sang ayah sedang bertemu sang psikopat, Lee Hyun sempat mengunjunginya dan engagk sengaja bertemu dengan psiopat tersebut. Sang psikopat membisikan sesuatu yang terus mebekas di benak Lee Hyun bahwa dia adalah seorang psikopat juga. Tapi sebenarnya 
Lee Hyun justru melindungi sang adik yang sebenarnya lebih banyak melakukan hal aneh dibanding dia. Setelah terpisah selama belasan tahun, saat dewasa keduanya Lee Hyun kembali bertemu dengan adiknya yang kini bernama Lee Jun Ho (Park Bo Gum) dan kekhawatirannya akan sang adik yang punya jiwa psikopat terpendam pun kembali muncul.

4. Hyde, Jekll Me

Tahu cerita thriller Jekyll dan Hyde di mana seseorang punya dua kepribadian yang bertolak belakang banget?(saya juga baru tau pas ada drama inisih)  Jekyll and Me terinspirasi oleh kisah itu. Tapi, tenang... Serial ini enggak menegangkan, kok. Malah romantis komedi ini. Serial ini bercerita tentang Jang Ha-na (Han Ji-min) yang jatuh cinta pada cowok bernama Goo Seo Jin yang punya dua kepribadian. Saat menjadi Seo Jin, dia mirip Hyde, seorang CEO yang kepribadian dingin. Tapi ketika berubah jadi Robin, dia mirip dengan  Jekyll, sisi dirinya yang lebih seru, romantis dan berani.

5.  Dr. Frost
Drama ini diadaptasi dari cerita Webtoon yang juga sangat populer.mengikasahkan entang seorang psikolog handal yang mendapat gelar Profesor diusia yang terbilang muda. Bersama dengan asistennya ia berusaha mengatasi masalah pasien-pasien yang datang di pusat konseling di suatau universitas di tempat ia bekerja. Dia adalah orang yang seru, tapi sangat sulit atau bahkan enggak bisa bersimpati kepada orang lain.
 

6. Liar Game

Berbagai peserta mengambil bagian dalam sebuah pertunjukan permaianan besar dengan hadiah sebesar 10 Miliar won atau sekitar Rp100 Miliar. Peraturan games ini enggak mudah. Siapa yang paling pintar dan cerdik mengelabui lawan mereka dengan main curang, akan bisa menang. Adu kecedikan secara psikologis pun enggak terelakan. Di antara para peserta, ada seorang penipu ulung yang dikenal sangat genius bernama Cha Woo Jin (lee Sang Yoon) dan seorang mahasisw yang masih lugu bernama Nam Da Jung (Kim So Eun).


Nah jadi itu beberapa rekomendasi saya untuk drama korea yang bertema psikologi. Sebenarnya masih ada beberapa Drama lagi tapi saya masih belum nonton tapi nagus juga kok seperti Another Miss Oh ? ^.^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Psikologi Pendidikan: PEDAGOGI DAN ANDRAGOGI